Serunya Swafoto di Banner 23 tahun FKM

Jamak sekarang saat perayaan atau sebuah acara pasti ada venue foto. Entah itu pada akhirnya melahirkan deretan koleksi pribadi ataupun koleksi bersama.  Tidak terkecuali bisa dilihat dari beberapa kegiatan mahasiswa di kampus, Kampus Unair juga tidak mau ketinggalan dong!

Kemarin di Fakultas Kesehatan Masyarakat Unair acara foto-foto dengan background banner juga lagi “ngehits”. Ya istilah anak muda kekinian bilangnya lagi “hits”. Sejatinya jika kita mengamati perkembangan dunia advertising maka kita akan melihat bahwa saat ini urusan hal kreatif bisa menjadi sangat gampang dan murah. bayangkan juga saat penulis masih menjadi Mahasiswa. Hehehe. Mau nyetak banner dan spanduk aja jadinya bisa semingguan, dan harganya mahal banget.

Kembali lagi soal swafoto. Eh kalian sudah tahu to apa itu swafoto? ya, Swafoto atau foto narsisis (bahasa Inggris: selfie) adalah jenis foto potret diri yang diambil sendiri dengan menggunakan kamera digital atau telepon kamera. Foto narsisis sering dikaitkan dengan narsisisme, terutama dalam jejaring sosial. Sejak beberapa bulan yang lalu istilah ini keangkat lagi oleh Koran Kompas pada saat peringatan Sumpah Pemuda. Sangat Indonesia sekali bukan!

Wah, ngomong banyak sampai lupa sama judul postingan blog ini. 🙂

Kemarin tepatnya tanggal 21 Oktober 2016 Fakultas Kesehatan Masyarakat Unair merayakan HUT yang ke 23 tahun. Sejarah berdirinya Fakultas Kesehatan Masyarakat sendiri bisa dilihat di website FKM Unair. Nah memang peringatannya HUT sendiri direncanakan bulan ini tepatnya tanggal 27 November besok. Tetapi untuk “tetenger” alias media untuk promosi sudah dipasang sejak bulan kemarin.

Medianya berupa Banner/Spanduk ukuran besar yang dipajang di bawah tangga FKM. Seperti ini bentuk penampakannya.

screen-shot-2016-11-06-at-6-44-35-pm

Yang masih jomblo biasanya sih fotonya sendirian. Kayak gini.. ;p *canda*

screen-shot-2016-11-06-at-6-56-37-pm

Tepatnya dibawah tangga masuk FKM Unair. Kalian bisa swafoto disitu, sama temen atau siapa aja atau mau sendirian.  Ngomong-ngomong tema yang diusung di banner itu bisa dilihat “Public Health for Better Future”, si pembuat banner memakai tagline itu bukan tanpa alasan, karena kedepan peran Kesehatan Masyarakat meliputi keilmuan maupun tenaga profesionalnya dituntut bisa menjawab tantangan jaman. Pada masa depan upaya Preventif dan Promotif dalam bidang kesehatan akan menjadi leading sector pembangunan kesehatan di Indonesia, bahkan dunia. Konsep pencegahan alias prevention merupakan sebuah jawaban atas permasalahan kesehatan. Prevensi atau pencegahan menjadi investasi yang berharga di masa depan.

Kiranya katanya si empunya sih gitu. Hehehe. Fakultas Kesehatan Masyarakat  Universitas Airlangga merupakan salah satu 5 PTN Kesmas di Indonesia yang memegang peranan penting dalam pengembangan keilmuan dan profesi kesehatan masyarakat.

Wah, kalau kalian belum punya foto di banner ini, jangan ngaku deh jadi civitas FKM Unair :p *canda*

Ayo buruan sebelum bannernya dilepas dan kalian menyesal. Terus kalau sudah swafoto, ya diupload dong di sosial media biar kalian ‘hits’, colek juga akun instagram @univ_airlangga dan @humas.fkmunair jangan lupa kasih tagar #UniversitasAirlangga #FKMUnair

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.