Apa kata Lulusan Terbaik FKM Unair?

Setiap sesi Wisuda, Fakultas selalu melahirkan lulusan terbaiknya. Untuk menjadi terbaik bukanlah pencapaian sesaat atapun instan. Begitupun juga Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga juga mempersembahkan sarjana terbaiknya bagi masyarakat.

Wisudawan terbaik S1 FKM Unair  Indah Lutfiya punya cerita lain soal pengalamannya menjadi mahasiswa. Seperti yang dimuat dalam website resmi FKM Unair, peraih IPK 3.88 ini keberhasilannya menjadi wisudawan terbaik ini tak lepas dari sikap disiplin dalam menjalani kehidupan mahasiswa termasuk perkulihan.

16unair-728x395
Indah Lutfiya.Wisudawan Terbaik S1 FKM Unair.

Perempuan asal kota Santri Jombang ini juga aktif di kegiatan ormawa kampus bersama UKM MAPANZA dan BEM FKM, baginya kemanfaatan hidup itu terletak pada seberapa sumbangsihnya bagi masyarakat. Aktivitas Ormawa yang padatnya membuatnya bersemangat dalam berkarya. Pada tahun 2014 Indah lolos Program Kreativitas Mahasiswa Pengabdian Masyarakat  DIKTI dengan bahasan mengenai kusta.

Seperti yang diberitakan oleh Tim Humas FKM Unair kunci kesuksesan yang utama bagi Indah adalah membuat timeline kegiatan dan rencana target dalam hidup. Fokus pada tujuan dan konsisten dengan timeline yang dibuat. Menurut Indah motto dalam hidupnya “Never stop to learn and share your life by giving to each other” membuat mahasiswa yang juga aktivis Anti NAPZA ini bersemangat.

Nah, bagi kalian yang masih mahasiswa, ada banyak contoh dari alumni Universitas Airlangga lainnya yang bisa dicontoh. Pengalaman berorganisasi juga merupakan lahan penting bagi pengembangan softskill mahasiswa, Jangan canggung untuk berkegiatan di UNAIR .Karena ada banyak sekali UKM dan saluran positif bagi mahasiswa.

Capaian akademis merupakan hal yang utama bagi mahasiswa, tetapi bukan yang pertama. Karena waktu 4 tahun untuk kuliah akan seperti debu jika tidak dimanfaatkan untuk berkegiatan. Jadi gimana kata mbak Indah Lutfiya?

Photo: http://www.jurnalindonesia.net/wp-content/uploads/2016/10/16unair-728×395.jpg
Sumber utama dari http://www.fkm.unair.ac.id dengan perubahan  isi dari blogger @iaridlo

banner-1-e1475473915294-300x174

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.