Saat yang tepat untuk ‘Memakzulkan’ Jokowi

3.IHSG-dan-Jokowi-2Diskusi publik bertajuk Evaluasi 100 Hari Pemerintahan Jokowi-JK (Senin, 26 Januari 2015) kemarin digelar di Jakarta. dalam diskusi publik tersebut terdapat pernyataan diluar mainstream dari politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Effendi Simbolon. Pernyataan ini sebenarnya kalau saya lihat konteksnya adalah kritik keras darinya terhadap Jokowi. Mungkin  tidak ‘seseram’ tajuknya. Kutipan pernyataan itu kurang lebih seperti ini:

“Jika ingin melakukan impeachment sekaranglah saatnya. Karena banyak celah yang bisa dilakukan (untuk memakzulkan Presiden),”

Esok paginya (Selasa, 27 Januari 2015) pernyataan tersebut ditanggapi oleh Politikus Senior PDIP, Hendrawan Supratikno. Berikut kutipan pernyataan balasannya:

“Mungkin ini harus ditempatkan dengan proposional. Kritikan ini harus dipelihara dan diberi ruang. Karena, dalam demokrasi yang sehat kritik diperlukan,”

“Apa yang dikatakan Effendi harus didengar pemerintah. Jokowi juga harus komitmen dengan janji-janjinya saat kampanye dan Jokowi juga harus menjalankan visi misi yang disampaikan dulu, dan Jokowi juga jangan lupa diri” 

———————————————————————————————-
Sumber berita: OKEZONE

Pernyataan ini semoga tidak hanya menjadi lips service dalam karikatur politik kita sekarang. Demokrasi itu memang sedikit pahit bagi yang anti kritik atau pembela buta. Salam.

Tanda Petik adalah page blog khusus yang berisi petikan (quotes) dengan disertai jawaban atas komentar yang dikeluarkan oleh para narasumber. Petikan (quotes) ini diperoleh dari media massa baik online maupun offline. Bertujuan untuk memberikan gambaran pemahaman dari dua sisi. Benar dan salah bukan kapasitas penulis blog. Tapi dikembalikan kepada anda sekalian.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.