Ranukumbolo dari Sebuah Ponsel

This slideshow requires JavaScript.

RANUKUMBOLO
Beberapa hari kemarin saya membuka memori card yang sudah lama tidak saya buka karena kebetulan Blackberry Onix 2 sudah berganti tangan ke adik saya. Ternyata disitu banyak foto yang saya ambil pada saat perjalanan ke Ranukumbolo Setahun yang lalu ‎(Juni ‎2013). Foto di Kamera 5 Megapixel itu saya potret random tanpa teknik fotografi yang lazim diikuti oleh para fotografer, karena sebetulnya kegiatan memotret selama perjalanan via handphone saya lakukan untuk melepas penat beban tas carrier. Hehe.

Kamera Fuji X 10 yang saya bawa saya tujukan untuk memotret objek penting untuk landscape dengan beberapa teknik fotografi yang saya peroleh sebagai seorang amatir. Dan itu haruslah dihemat baterainya. Di Perjalanan ke Puncak Semeru tentunya tidak ada sinyal ponsel kecuali di pos 3 (kalau gak salah). Daripada percuma, maka saya manfaatkan si Blackberry Onix 2 tadi. Ya dari segi kualitas foto mungkin sangat jauh dari sempurna. Tapi sebagai dokumentasi pribadi bolehlah foto ini menyertai perjalanan hidup saya termasuk di blog ini. 🙂

___________________________________________________________________________________________________
RANUKUMBOLO. Adalah sebuah danau gunung di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Letaknya di Pegunungan Tengger, di kaki Gunung Semeru. Luasnya 15 hektare.Ranu Kumbolo adalah bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Gallery ini diambil dengan kamera ponsel Blackberry Onix 2. Juni 2013 dalam perjalanan ke Semeru.

5 thoughts on “Ranukumbolo dari Sebuah Ponsel”

  1. Reblogged this on widhopoenya and commented:
    Ini event besar kedua di tahun 2013 yang belum sempat diceritakan dan perjalanan ini berhasil didokumentasikan oleh ilham dengan rapi. Thanks bro..!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.